Tujuh tips aman melancong saat puasa

Jakarta (ANTARA) – Mau jalan-jalan tapi takut puasanya terganggu? Puasa bukanlah halangan yang dapat menghalangi keinginan Anda. Meski traveling memakan banyak tenaga, namun melakukannya saat berpuasa akan membuat rasa haus dan lapar hilang. Apalagi menunggu waktu buka puasa akan tergantikan dengan momen menjelajah tempat-tempat baru.

Buat kamu yang mau jalan-jalan sambil puasa, ini tips amannya dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Rabu.

Pilih tujuan yang tepat
Anda bisa memilih destinasi dengan cuaca yang sejuk agar tidak cepat lelah dan haus. Anda bisa memilih destinasi dengan pemandangan hijau yang sejuk atau air terjun yang menyegarkan. Destinasi yang bisa Anda kunjungi seperti Puncak, Bogor; Dataran Tinggi Dieng, wilayah Jawa Tengah; Bandungan & Ungaran Wilayah Semarang, Jawa Timur; Batu, Kintamani, Bali, dan lain-lain.

Pilih hari dengan cuaca yang baik
Sebelum bepergian, Anda bisa mengecek suhu cuaca pada hari keberangkatan melalui laman https://www.bmkg.go.id/. Anda bisa memilih hari dengan cuaca cerah mendung agar tidak terlalu panas saat bepergian.

Buat daftar perjalanan
Anda diharuskan membuat daftar perjalanan yang berisi waktu dan tujuan yang akan dikunjungi. Anda harus tahu jam berapa Anda akan datang ke tempat tujuan wisata dan pulang jam berapa. Ini agar sebelum waktu buka puasa, Anda sudah sampai di restoran yang ingin Anda kunjungi untuk buka puasa.

Baca juga: Accor dan Traveloka Jalin Kemitraan untuk Perluas Distribusi Global

Baca juga: Airlangga: Percepatan Digitalisasi Efektif Tingkatkan Kinerja Ekonomi

Baca juga: Menelusuri Sejarah Lawang Sewu

 

Reporter: Nanien Yuniar
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2022