Tujuh destinasi untuk “healing” di Jabodetabek

Jakarta (ANTARA) – Secara umum, pulau Bali menjadi tujuan utama “penyembuhan”, istilah yang banyak digunakan di media sosial akhir-akhir ini untuk berlibur dan bersantai serta menyegarkan diri.

Jika kamu tidak tertarik untuk pergi jauh, sebenarnya masih ada tempat-tempat menarik di sekitar ibu kota yang bisa kamu kunjungi untuk melepas rasa bosan di masa pandemi dan menjadi bahan bakar semangatmu untuk beraktivitas kembali.

Dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Senin, berikut daftar destinasi di Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi.

Taman Safari Bogor
Nama Taman Safari tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam hewan mulai dari hewan asli Indonesia hingga hewan asli dari negeri Tirai Bambu. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin mengajak anak jalan-jalan sambil melepas penat.

sayaBaca juga: Empat Rekomendasi Wisata Alam di Likupang, Cocok Untuk “Self Healing”

sayaBaca juga: 12 destinasi “bucket list” untuk liburan di tahun 2022

Kepulauan Seribu
Hanya dengan naik perahu dari Ancol, Anda bisa mencapai pulau-pulau yang mempesona di Kepulauan Seribu. Salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi, yaitu Pulau Pramuka. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa dengan snorkeling.
saya
Saat snorkeling, Anda akan melihat keindahan terumbu karang dan ikan yang sangat menarik di sini. Angin laut dan keindahan pulau ini akan menyegarkan pikiran Anda.

Taman Alun-Alun Sains
Terletak di tengah kawasan Gading Serpong, Tangerang, Scientia Square Park menawarkan konsep hijau modern. Anda bisa melepas lelah dengan bermain bersama hewan-hewan di sini, mulai dari alpaka hingga keledai mini.

Bagi yang suka memacu adrenalin bisa mencoba wahana panjat tebing yang tentunya dilengkapi dengan keselamatan dan perlindungan sesuai standar keamanan. Anda tidak perlu pergi jauh untuk berwisata bersama keluarga, cukup datang ke Scientia Square Park dan nikmati semua fasilitasnya.

Air Terjun Leuwi Hejo
Keindahan Curug Leuwi Hejo membuatnya sering disebut sebagai Green Canyon Bogor. Terletak di Desa Cileungsi, Bogor, Curug Leuwi Hejo menjadi lokasi wisata yang populer karena suasananya yang sejuk dan asri.

Kehadiran pegunungan berbatu di sekitar, membuat Curug Leuwi Hejo terlihat megah. Air Terjun Leuwi Hejo juga dikelilingi oleh beberapa air terjun dengan keindahannya masing-masing, yaitu Air Terjun Leuwi Lieuk, Air Terjun Leuwi Ciung, Air Terjun Leuwi Cepet, dan Air Terjun Baliung.

kebun Raya Bogor
Anda juga bisa menikmati wisata yang segar dan hijau saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Kamu bisa melakukan sesi foto Instagramable sambil menambah ilmu di sini.

Anda dapat mengunjungi taman, pemakaman Belanda kuno, museum Zoologi, monumen Reinwardt, dan jembatan gantung. Di dalam Kebun Raya Bogor juga terdapat danau eksotis yang ditumbuhi tanaman teratai yang membuatnya terlihat sangat indah. Anda bisa menyegarkan pikiran dari penatnya suasana ibu kota dengan berkunjung ke sini.

Tepi Sungai Cimory
Bagi yang ingin makan sambil jalan-jalan, bisa mampir ke Cimory Riverside. Anda bisa menikmati suasana makan ditemani sejuknya alam pegunungan.

Ada juga banyak wahana menarik di sini, mulai dari Monster Aquarium, Museum Lulu, dan Cimory Forest Walk. Anda juga bisa mengajak anak-anak melihat peternakan sapi di sini. Cimory Riverside terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, Bogor.

Kota Bunga Venesia Kecil
Tak perlu jauh-jauh berlibur ke Venesia. Hanya dengan mengunjungi Little Venice, Kota Bunga di Puncak, Anda sudah bisa menikmati liburan ala Italia.

Di sini Anda bisa naik gondola atau perahu kecil sambil menyusuri kanal-kanal kecil yang diapit gedung-gedung seperti gedung-gedung di Venesia. Selain itu, kamu juga bisa berfoto-foto instagramable di replika ikon bangunan dari beberapa negara.

Baca juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Unik di Singapura ala Denada

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Alternatif di Lombok dan Bali

Baca juga: Rekomendasi Desa Wisata Saat Berkunjung ke Mandalika

Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022