Traveloka gelar mudik gratis untuk mitra Eats Delivery

Jakarta (ANTARA) – Traveloka menggelar mudik gratis untuk lebih dari 200 mitra driver Eats Delivery, memberi fasilitas pulang kampung ke Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal, dan Yogyakarta.

VP of Traveloka Eats, Stephen Kohar, mengatakan momen menjelang Idul Fitri ini merupakan momen yang dinanti karena akhirnya masyarakat bisa mudik di tengah kasus COVID-19 yang melandai.

“Kami juga ingin berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi khususnya pariwisata dengan memfasilitasi ratusan driver untuk mudik,” kata Stephen dalam konferensi pers di Traveloka Campus, BSD, Tangerang, Rabu.

Baca juga: Lima hal yang harus diperhatikan agar mudik aman dan nyaman

Baca juga: BRI dan Traveloka luncurkan fitur “Travel” di aplikasi BRImo

Dia optimistis pandemi semakin baik dan perekonomian Indonesia akan kembali seperti sediakala.

Para mitra pengemudi mendapat ragam pilihan transportasi seperti bus, kereta api, dan pesawat. Traveloka juga mendistribusikan 400 sembako sejak 11-12 April 2022 di dua titik kumpul driver Eats Delivery yakni Kebon Jeruk dan Pejaten.

Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Henky Manurung mengapresiasi langkah Traveloka dalam menjalani program ini.

“Relaksasi kebijakan mobilitas mudik lebaran telah diumumkan pemerintah yang tentunya tetap harus dikuti dengan kepatuhan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kami sepenuhnya mengapresiasi inisiatif Traveloka dalam menyambut kebijakan yang telah diberlakukan dengan membagikan Mudik Kit kepada para wisatawan, hingga pembagian sembako bagi para mitra driver dan memfasilitasi mereka untuk berangkat mudik,” katanya.

Dia berharap dengan pelonggaran mudik ini, para wisatawan atau pelaku perjalanan hingga mitra pengemudi Traveloka turut berkontribusi menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi, terutama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam program ini, Traveloka juga melibatkan konsumen melalui aktivitas pengumpulan donasi. Setiap transaksi konsumen Traveloka Eats yang ke-4 (berlaku kelipatan) selama periode 4-25 April 2022, akan dikonversi menjadi Rp5.000 untuk didonasikan pada program ini.

Selain mitra, Traveloka juga membagikan 5.000 mudik kit kepada konsumen di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Terminal Bus Pulo Gebang, dan Stasiun Gambir untuk mendukung perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Konsumen Traveloka yang mudik dengan bus dari terminal Pulo Gadung juga akan mendapat kupon potongan harga produk bus senilai Rp50.000 dan fasilitas gratis pijat refleksi.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik mudik gratis ini. Dia juga berharap kegiatan pemberian sembako untuk kebutuhan pokok sehari-hari hingga memfasilitasi pengemudi dan keluarga untuk pulang mudik dapat mendorong pihak-pihak lainnya untuk dapat melakukan hal yang sama terhadap para mitranya.

Zaki mendorong masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kenaikan kasus COVID-19 pasca lebaran sehingga pandemi dapat segera berganti menjadi endemi. Orang-orang yang sudah divaksinasi dan mudik didorong untuk mengajak keluarga di kampung halaman untuk turut mendapatkan vaksinasi COVID-19.

“Jangan lengah karena berbagai kelonggaran dan kemudahan yang telah dibuka. Mudik Sehat, Balik pun Selamat.”

Baca juga: Accor dan Traveloka jalin kemitraan perluas distribusi global

Baca juga: Friday Flash Sale Traveloka: Tawarkan Paket Liburan Hemat ke Bandung

Baca juga: Transformasi Traveloka dalam satu dekade

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022