Transaksi tiket.com melonjak 200 persen sepanjang MotoGP Mandalika

Lombok Tengah, Nusa Tenggara B (ANTARA) – Agen perjalanan online (OTA) tiket.com mencatatkan lonjakan transaksi lebih dari 200 persen khususnya di wilayah Lombok dan Bali dibandingkan periode yang sama tahun 2021 pada ajang MotoGP yang berlangsung di arena balap Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah pada 18-20 Maret 2022.

“Kita lihat kemarin event (MotoGP) sangat sukses. Transaksi dari bundling dan tiket kami mencatat lonjakan transaksi lebih dari 200 persen di Lombok dan di Bali. Jika kita membandingkan dari Q1 2021, 2022 kita dapat lonjakan 200 persen,” kata Public Relations Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto kepada media, di Lombok Tengah, Senin.

Baca juga: Pasca Pandemi, Turis Kini Tak Hanya Peduli Harga

Sandra mengatakan, tiket.com telah menjual lebih dari 27 ribu tiket MotoGP dan performa penjualan ini menyumbang 49% dari total performa vertikal entertainment yang menaungi produk tiket To Do di platform tiket.com.

Penjualan tiket MotoGP Mandalika secara langsung berdampak positif terhadap pertumbuhan bisnis akomodasi di tiket.com. Jelang ajang MotoGP, jumlah pemesanan akomodasi di kawasan Lombok dan Bali meningkat lebih dari 112 persen.

Angka tersebut berkontribusi signifikan terhadap pendapatan bisnis akomodasi di tiket.com yang tumbuh sebesar 57 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di Q1 2021.

Kemudian, dari sisi transportasi, penjualan tiket di Lombok dan Bali juga meningkat lebih dari 350 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

“Ini sangat signifikan terutama kemarin penerbangan sedikit berjuang tetapi dengan acara ini orang-orang mulai memesan. Jika dibandingkan dengan semua lini bisnis kami, dibandingkan dengan Q1 tahun lalu, kami meningkat sebesar 92 persen untuk semua lini di seluruh Indonesia,” kata Sandra.

Baca juga: Tiket.com catat pertumbuhan bisnis 40 persen tahun ini

Sandra menilai masyarakat antusias dengan event MotoGP dan ini akan menjadi momen untuk mendorong pertumbuhan industri pariwisata Indonesia khususnya di Lombok secara signifikan.

“Kami sangat positif, kami melihat dengan performa seperti MotoGP bisa menjadi batu loncatan pemulihan dari industri pariwisata. Banyak orang yang datang ke event MotoGP. Tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Ini adalah ajang untuk menghidupkan kembali pariwisata Indonesia. Jadi semogaKedepannya, pengembangan pariwisata juga akan meningkat,” ujarnya.

Di sisi lain, Area Manager Indonesia Timur, tiket.com, Rajasa Hadisoemarto mengatakan, penonton MotoGP tidak hanya menyaksikan secara langsung para pembalap kelas dunia MotoGP bertanding tetapi juga menikmati keindahan wisata di Lombok dan sekitarnya yang terkenal dengan alamnya. dan keindahan budaya.

“Berbagai pilihan akomodasi sudah laris manis sejak awal tahun. Kami juga terus menyediakan berbagai pilihan bundling dengan pilihan akomodasi mulai dari hotel di Lombok, Bali, hingga tenda berkemah dekat sirkuit Mandalika,” ujarnya seraya menyebutkan sekitar 100 Paket Bundling MotoGP yang tersedia sudah habis terjual.

Salah satu akomodasi yang dimaksud adalah Bobobox X Eiger Campsite Mandalika di kawasan yang langsung menghadap bibir pantai Kuta Mandalika, Jl. Wisata Pantai Kuta, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akomodasi ini sudah penuh dipesan balapan Premiere MotoGP, Minggu (20/3), kata Assistant Resort Manager Bobocabin, Asep Sudrajat.

Tak hanya akomodasi di sekitar sirkuit, destinasi lain di Lombok salah satunya Gili Trawangan juga dilirik wisatawan jelang MotoGP Mandalika. General Manager Marc Hotel Gili Trawangan, Asep Solihin mengatakan, selama pandemi hingga awal Februari, wisatawan cenderung tidak banyak, tetapi pada minggu kedua Maret terjadi peningkatan bertahap. Ia mengatakan, dari sekitar 6000 kamar yang tersedia di seluruh pulau Gili, sekitar 200 kamar di Gili Trawangan sudah terpesan, khususnya untuk 18-21 Maret 2022.

Baca juga: Villa & apartemen jadi incaran pengguna tiket.com untuk “staycation”

Baca juga: Kemenhub akan evaluasi bantuan bus MotoGP Mandalika

Baca juga: ASDP Sukses Layani Lintasan Bali-Lombok di Gelaran MotoGP

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2022