Tips foto estetik ala Marischka Prudence

Jakarta (ANTARA) – Tidak cukup hanya menyimpan perjalanan seru dan menyenangkan dalam kenangan atau mengabadikannya dalam tulisan, karena media sosial memungkinkan orang mengunggah foto-foto menarik untuk meninggalkan jejak wisata.

Travel and influence blogger Marischka Prudence menyadari pentingnya aspek visual dalam menarik wisatawan. Pemandangan tempat wisata yang indah, sudut restoran yang menarik atau kamar hotel dengan interior yang menarik menjadi alasan yang membuat sebagian orang ingin berkunjung.

Pru, sapaan akrabnya, memberikan tips membuat foto Instagram-worthy, atau yang kemudian disebut foto estetis, yang bisa Anda abadikan untuk diunggah ke media sosial.

Baca juga: Tak Hanya Bersih dan Terjangkau, “Estetika” Jadi Alasan Memilih Penginapan

Pertama, maksimalkan perangkat yang Anda miliki. Anda tidak perlu membeli kamera puluhan juta rupiah untuk menghasilkan foto yang bagus. Cukup gunakan perangkat yang Anda miliki untuk mengambil foto terbaik. Lihat fitur pada ponsel cerdas Anda, termasuk lensa sudut lebar untuk menangkap gambar dari sudut yang lebih lebar.

Kedua, lihat sudut terbaik. Teruslah menjelajah, cari angle terbaik sampai ketemu sudut terbaik.

“Faktor utama lainnya adalah cuaca,” kata Pru dalam konferensi pers online, Selasa.

Cuaca cerah yang baik akan membuat foto terlihat indah. Di sisi lain, lokasi yang secara visual memukau akan sulit terlihat bagus saat hujan deras. Ada baiknya mengunjungi suatu tempat pada waktu yang terbaik, terlebih dahulu membaca informasi yang ada di panduan, saat wisatawan disarankan untuk datang ke tempat tersebut.

Ketiga, mencari tempat yang memiliki estetika visual. Anda dapat memeriksa timeline di media sosial untuk menemukan tempat terbaik untuk mengambil foto.

Keempat, jangan takut untuk mencoba. Tidak apa-apa karena itu normal, Anda mungkin kesulitan mendapatkan foto yang bagus pada awalnya, tetapi seiring waktu Anda akan terbiasa dan mempelajari sudut atau trik yang baik untuk membuat foto lebih indah. Pru menambahkan, tidak perlu malu untuk berfoto karena kebanyakan orang juga melakukannya.

Baca juga: Media Sosial Tingkatkan Keinginan Liburan

Baca juga: Cara Murah ke Raja Ampat

Baca juga: Perhatikan Tips Liburan Bagi Yang Baru Pertama Kali ke Luar Negeri

Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022