Sandiaga Uno apresiasi inovasi makan dari ketinggian

Ada ayam betutu di atas

Jakarta (ANTARA) –

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji inovasi destinasi wisata baru yang menawarkan sensasi makan sepuasnya dari ketinggian 50 meter.

“Saya mengapresiasi dan mengajak penyelenggara kegiatan serupa di destinasi wisata lain untuk studi banding,” kata Sandiaga usai menaiki Lounge di Langit, Jakarta, Senin.

Sandiaga mengatakan, penyelenggara kegiatan serupa di tempat lain dapat melihat pelaksanaan aspek keselamatan, kesehatan, kebersihan dan pelayanan sesuai standar internasional.

Baca Juga: Sandiaga Ajak Lebih Banyak Desa Wisata Indonesia Timur Ikuti ADWI 2022

Sandiaga mengatakan ini merupakan bagian dari kebangkitan ekonomi yang membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sandiaga berharap inovasi kuliner unik ini bisa menjadi momentum untuk bangkit lebih cepat pasca terdampak pandemi.

“Saya sudah sampaikan tadi bahwa ini bisa menjadi destinasi unggulan yang ikut mengedukasi aspek keselamatan dan kesehatan kerja.”

Pengalaman kuliner di langit Jakarta ini juga bisa menjadi tempat untuk melibatkan kuliner lokal bagi para tamu.

“Ada ayam betutu di atas. Selain itu, bisa menjajal kuliner unggulan yang menjadi andalan Indonesia,” pungkasnya.

Lounge in the Sky, Jakarta, Senin (28/3/2022) (ANTARA/Nanien Yuniar)

Lounge in the Sky di Indonesia memiliki kapasitas hingga 32 tamu. Indonesia merupakan negara ketiga yang menghadirkan restoran ini setelah Belgia dan Malaysia.

Derek boom teleskopik Asal Eropa yang telah memenuhi persyaratan Jerman digunakan untuk mengangkat restoran ini ke udara. Struktur dan kabel yang digunakan diimpor dari Eropa dan telah diuji, diperiksa, dan lulus sertifikasi secara menyeluruh.

Reporter: Nanien Yuniar
Redaktur : Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022