Rukita catat jumlah pemesanan 1 juta lebih kuartal pertama

Jakarta (ANTARA) – Platform persewaan hunian jangka panjang Indonesia, Rukita, mencatat total pemesanan lebih dari satu juta malam pada kuartal I 2022.

Jumlah tersebut merupakan layanan yang sepenuhnya dilakukan oleh Rukita selaku pengelola properti.

Sarah Soewatdy, COO dan Co-Founder Rukita, dalam keterangannya, Senin mengatakan, hanya dalam kurun waktu dua tahun sejak didirikan pada Mei 2019 hingga Maret 2022, unit properti Rukita telah dipesan sebanyak 1.098.409 malam.

“Angka ini didasarkan pada data layanan Rukita sebagai layanan manajemen properti yang komprehensif dan tidak termasuk layanan RuOptions (yaitu, produk layanan Rukita lainnya yang fokus pada daftar properti dengan sistem pemasaran dan penjualan yang terintegrasi, namun kegiatan operasionalnya dikelola secara mandiri oleh pemilik kos),” ujarnya.

Baca juga: Ada Pandemi, Tingkat Hunian Kantor Jakarta Sedikit Turun

“Sejak berdiri pada Mei 2019 hingga 31 Maret 2022, Rukita telah menembus jumlah pemesanan lebih dari satu juta malam dan jumlah ini terus bertambah hari ini, yang merupakan pencapaian yang sangat signifikan. Terbukti hanya dalam waktu dua tahun, Rukita dengan layanan pengelolaan properti yang komprehensif telah mendapat tempat di hati masyarakat,” imbuhnya.

Untuk merayakan pencapaian satu juta malam, Rukita merilis Program “1 Juta Malam di Rukita”, dimana selama periode 11 April hingga 12 Mei 2022, Rukita akan mendistribusikan RuKoin ke 2.800 penyewa Rukita.

RuKoin adalah koin digital yang dikumpulkan melalui aplikasi Rukita dan dapat ditukar dengan berbagai item penghargaan atau hadiah berupa produk diskon dari puluhan partner yang bekerja sama dengan Rukita, antara lain Sneakershoot.id, CallClean, Barberbox, Senayan, OCBC NISP, Uptown, PasarPolis, Wall Street English, Yellow Fit Kitchen, Pasarnow, Kalbu, KoinWorks, Anteraja, Level Indonesia, Skill Academy oleh RuangGuru, JustCo, Segari, dan Pegipegi.

Selain itu, RuKoin juga bisa ditukarkan dengan diskon sewa di Rukita. Mekanisme pembagian koin akan dilakukan serentak pada 11 April 2022 melalui aplikasi Rukita.

Setiap penduduk akan menerima RuKoin yang dapat langsung ditukarkan dengan hadiah dan diskon sesuai keinginan. Untuk itu, Penyewa disarankan untuk segera mengunduh atau memperbarui (memperbarui) aplikasi rukita. Tidak hanya itu, Rukita juga memberikan RuKoin khusus untuk publik.

Baca juga: Tak Hanya Bersih dan Terjangkau, “Estetika” Jadi Alasan Memilih Penginapan

Seluruh konsumen yang memesan kamar kost atau apartemen di Rukita selama periode 11 April -12 Mei 2022 akan mendapatkan RuKoin.

“Kami ingin merayakannya dengan ribuan RuKoin sebagai bentuk terima kasih kami kepada pelanggan dan komunitas yang setia kepada Rukita. Untuk itu segera unduh dan diperbarui Aplikasi Rukita agar bisa mendapatkan RuKoin,” ujar Sarah.

Sarah menjelaskan, sejak Rukita berdiri pada 2019 hingga saat ini, total ada 8.525 warga yang tinggal di Rukita. Bahkan, salah satu penghuni setianya pernah menginap di Rukita selama 972 malam.

Sebanyak 265 pemilik rumah kos telah bermitra dengan Rukita untuk mengelola dan mempromosikan rumah kosnya.

Menurut Sarah, meski ada berbagai kendala di tengah pandemi tahun 2021, Rukita mampu mempertahankan okupansi yang stabil di angka 80%, sehingga Rukita tetap relevan di industri.

Tahun ini, Rukita menargetkan untuk terus meningkatkan jumlah malam yang akan dilayani Rukita dengan mendorong okupansi melampaui tahun 2021. Hingga saat ini, terdapat 222 unit Rukita dan RuOptions yang tersebar di wilayah Jadetabek, Bandung, Bogor, dan Surabaya. Akan mengikuti ekspansi kota-kota lain secara agresif pada 2022.

Baca juga: Rukita Akuisisi Infokost.id

Baca juga: Rukita Serahkan Perumahan Gratis kepada “Pahlawan Pandemi”

Baca juga: Rukita Hadirkan Fitur Mods

Wartawan: Ida Nurcahyani
Redaktur : Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022