Ragam destinasi wisata yang cocok untuk “healing” di Singapura

Jakarta (ANTARA) – Selain terkenal dengan pemandangan kotanya, Singapura juga memiliki beragam sajian kebugaran yang inovatif dan berkelanjutan untuk dijelajahi.

Model dan aktris Marissa Nasution, melalui keterangan dari Singapore Tourism Board, Jumat, membagikan sejumlah rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk melepas penat atau akrab disapa penyembuhan.

Kebun Raya Singapura

Taman tropis pertama dan satu-satunya di Singapura adalah Situs Bersejarah UNESCO.

Di dalamnya terdapat Gallop Extension yang baru dibuka pada Maret 2021. Gallop Extension merupakan tempat yang penuh dengan flora dan fauna, menawarkan ruang terbuka yang cocok untuk berbagai kegiatan kesehatan yang dikelilingi oleh udara segar dan pemandangan hijau.

Baca juga: Mengunjungi Tempat-tempat Ikonik Singapura Lewat Efek TikTok

 

Kebun Raya Singapura. (ANTARA/Dewan Pariwisata Singapura)

Di dalam kehijauan Singapore Botanic Gardens, terletak Forest Discovery Centre yang memiliki galeri botani memukau yang mampu memikat perhatian, cocok untuk Anda yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Singapore Botanic Gardens terletak di 1 Cluny Rd, Singapura.

Komunitas Pertanian Terbuka

Open Farm Community adalah restoran pertama di Singapura yang menyajikan hidangan dari bahan-bahan yang ditanam di taman pribadi dan menawarkan pengalaman bersantap dari kebun ke meja yang otentik.

Komunitas Pertanian Terbuka. (ANTARA/Dewan Pariwisata Singapura)

Pengunjung dapat mengunjungi taman di Komunitas Pertanian Terbuka dan melihat makanan disiapkan di dapur terbuka, menciptakan pengalaman bersantap yang unik dan berkelanjutan.

Komunitas Open Farm berlokasi di 130E Minden Rd, Singapura.

ZaitunAnkara

Terletak di salah satu daerah trendi Singapura, Tiong Bahru adalah rumah bagi toko-toko artisanal seperti OliveAnkara, merek pakaian yang berfokus pada keahlian dan aturan tanpa limbah.

Semua pakaian dan aksesoris di OliveAnkara adalah buatan tangan dan tidak ada produk lain yang sama.

Desain pada produk yang terinspirasi oleh Singapura ditambah estetika dari budaya tradisional Afrika dan mode Italia, semua elemen terintegrasi di toko ini.

OliveAnkara terletak di 79 Chay Yan St, #01-02 Opposite Plain Vanilla, Singapura.

ZaitunAnkara. (ANTARA/Dewan Pariwisata Singapura)

paul biru

Pablo Blau adalah tempat yang sempurna untuk relaksasi.

Terletak di sebelah Raffles Hotel yang ikonik, Pablo Blau adalah spa mewah pertama di Singapura yang menawarkan Haloterapi, terapi garam yang menyembuhkan tubuh secara alami. Semua ruang terapi di Pablo Blau dilapisi dengan garam kristal premium.

Bagi Anda yang ingin memanjakan dan menyegarkan diri, tempat ini juga memiliki menu spa yang lengkap dan menawarkan pengalaman kesehatan yang inovatif dan unik untuk jiwa dan raga.

Pablo Blau terletak di Pusat Perbelanjaan Raffles City, 252 North Bridge Rd, #02-26A, Singapura.

Pablo Bla. (ANTARA/Dewan Pariwisata Singapura)

Mulai 1 April 2022, Pemerintah Singapura menyederhanakan aturan masuk bagi wisatawan yang ingin ke Singapura melalui jalur udara atau laut.

Semua pelancong yang divaksinasi lengkap, dan anak-anak berusia 12 tahun ke bawah, diizinkan masuk ke Singapura hanya dengan menjalani Tes Cepat Antigen (ART) atau PCR dua hari sebelum kedatangan di Singapura.

Persyaratan masuk ke Singapura dapat berubah sewaktu-waktu, informasi terbaru dapat ditemukan di situs web SafeTravel.

Baca juga: Panduan Jalan-jalan ke Singapura Tanpa Karantina

Baca juga: Lima Restoran Zi Char Halal di Singapura

Baca juga: Delapan Kegiatan Liburan Bersama Anak di Singapura

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022