Pengelola tempat wisata Minahasa diminta perhatikan keamanan wisatawan

Apalagi yang berada di tepi pantai

Minahasa Tenggara (ANTARA) РKepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara Johanna Untu meminta seluruh pengelola pariwisata di daerah itu untuk senantiasa memperhatikan keamanan dan keselamatan pengunjung.

“Kami sudah mengimbau kepada para pengelola pariwisata untuk memastikan keamanan serta keselamatan para pengunjung,” kata Johanna Untu di Ratahan, Minahasa Tenggara, Sabtu.

Baca juga: Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Sleman meningkat signifikan

Dia mengatakan, pada musim liburan Lebaran ini tingkat kunjungan wisatawan lokal di sejumlah objek wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara, mengalami peningkatan.

“Untuk itu kewaspadaan dari para penanggung jawab di area objek wisata harus diperhatikan. Apalagi yang berada di tepi pantai,” jelasnya.

Johanna mengatakan, daerah rawan dan membahayakan keselamatan para pengunjung wajib untuk dipasang tanda atau papan peringatan.

“Jadi harus sesuai standar keselamatan. Jangan sampai ada korban wisatawan saat berkunjung,” katanya.

Dia pun mengingatkan masyarakat yang akan berkunjung di objek wisata agar memperhatikan keselamatan masing-masing, sehingga terhindar dari kecelakaan.

“Harus waspada agar jangan sampai ada korban. Karena keselamatan adalah yang paling penting selain menikmati keindahan alam Kabupaten Minahasa Tenggara,” katanya menegaskan.

Baca juga: Pantai Parangtritis dikunjungi 145 ribu orang selama libur Lebaran

Baca juga: Dispar Yogyakarta : Tidak ada keluhan wisatawan masuk “hotline” aduan

Baca juga: Kunjungan ke sejumlah tempat wisata di Garut lebih satu juta orang

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022