Pegipegi berkolaborasi dengan Gopay – ANTARA News

Jakarta (ANTARA) – Biro perjalanan daring Pegipegi berkolaborasi dengan Gopay sebagai metode pembayaran baru untuk pemesanan hotel, tiket pesawat, kereta api, dan bus serta travel.

Dalam menyambut awal kerja sama, biro perjalanan daring ini memberikan promosi untuk para pengguna GoPay yang bertransaksi produk hotel & tiket pesawat berupa diskon hingga Rp70.000 yang berlangsung hingga 19 Mei 2022. Promo ini hanya berlaku untuk satu kali pemesanan melalui aplikasi Pegipegi dengan versi minimum 5.2.1.

“Kami memahami banyak masyarakat yang masih belum memiliki akses ke institusi finansial (unbankable) seperti rekening bank namun sebagian besar dari mereka justru sudah memiliki akses ke dompet digital,” kata VP Marketing & Commercial Pegipegi Ryan Kartawidjaja, dikutip dari siaran resmi, Rabu.

Lewat kerjasama ini, ia mengatakan kedua pihak ingin memberikan nilai tambah yang dapat lebih menjangkau semua kalangan sehingga semakin dapat membuka akses melancong kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria mengungkapkan, berdasarkan data RedSeer, Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama di ASEAN dengan 29 persen transaksi di e-commerce menggunakan dompet digital.

“Jadi, bukan hanya memudahkan masyarakat membeli tiket dan hotel. Namun, kami juga berharap kolaborasi ini akan mendukung Pegipegi dalam menjawab pergeseran perilaku konsumen yang kini semakin menggunakan e-wallet sebagai alat pembayaran utama untuk berbagai kebutuhan.”

Fibiryani juga menjelaskan bahwa kedua pihak memiliki kesamaan visi dalam menghadirkan pengalaman digital bagi konsumen yang mudah dan salah satunya melalui metode pembayaran yang aman dan praktis.

Selain itu, berdasarkan riset International Data Corporation (IDC) Asia/Pacific diketahui juga bahwa transaksi platform dagang elektronik di Asia Tenggara pada 2025 dipercaya akan menyentuh 179,8 miliar dolar AS di mana dompet digital akan berkontribusi sekitar 27 persen dari jumlah transaksi tersebut.

Kerja sama ini dilakukan sekaligus untuk menyambut musim mudik Lebaran 2022 agar pelanggan Pegipegi bisa mendapatkan promo yang berkali lipat menguntungkan. Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini, masyarakat dapat semakin antusias untuk bepergian lagi karena metode pembayaran yang sangat mudah dan menguntungkan.

Baca juga: Pegipegi pilih Oracle ERP Cloud untuk mudahkan pemesanan

Baca juga: Kemenparekraf dan PegiPegi kolaborasi bangkitkan industri pariwisata

Baca juga: PegiPegi gelar promo bagi yang sudah divaksin

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022