Menparekraf semangati tim Wonderful Indonesia meski tak naik podium

kami terus menginspirasi

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus mendorong tim Gresini Racing bekerjasama dengan Wonderful Indonesia, meski dua pembalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio tidak meraih podium di Grand Prix Pertamina. Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) pada Minggu. (20/3).

Gresini Racing adalah tim balap MotoGP yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dimana logo “Wonderful Indonesia” ditempelkan di sayap kecil Motor Ducati Gresini Racing.

Pada seri kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3), Enea Bastianini yang memulai balapan dari posisi 5 harus puas finis di posisi 11, sedangkan Fabio Di Giannantonio menyelesaikan balapan di posisi ke-20. .

Sandiaga terus meminta dukungan masyarakat untuk terus menyemangati keduanya. Apalagi, meski gagal naik podium, Enea Bastianini tetap berada di puncak klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP. Enea mengumpulkan 30 poin, dua poin lebih tinggi dari Brad Binder dari Red Bull KTM.

Tapi Enea masih menempati posisi pertama dari total poin untuk dua balapan dari Qatar dan Mandalika. Kami berharap ini menjadi pelajaran bagi tim untuk Wonderful Indonesia dan kami akan terus memberikan dorongan, kata Sandiaga seperti dikutip dari seorang pejabat. pernyataan, Senin.

Katanya, dalam suatu perlombaan tentu selalu ada yang kalah dan memang. Fabio pun sempat meminta maaf karena belum memberikan hasil terbaik.

“Keduanya juga baru pertama kali mengalami balapan dalam kondisi hujan seperti itu,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga mendukung pebalap Indonesia Mario Aji yang ambil bagian di Moto3. Mario Aji awalnya memulai balapan dari posisi 3. Namun, hingga akhir balapan, Mario harus puas finis di posisi 14.

“Kami juga akan mendukung, tadi saya bicara Mario harus terus berlatih dan di tangan pelatih yang handal dia pasti bisa sukses,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Enea Bastianini Tetap di Puncak MotoGP, Sponsor Apresiasi

Baca juga: Posisi Start Enea Bastianini di MotoGP Mandalika Dianggap Strategis

Baca juga: Sponsor Tim Gresini Ajak 100 Orang Rasakan Langsung Suasana MotoGP

Reporter: Nanien Yuniar
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2022