Kolaborasi pemerintah-swasta dukung sukses MotoGP Mandalika

Jakarta (ANTARA) – Kerjasama pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan pihak swasta turut mendukung suksesnya penyelenggaraan MotoGP Pertamina Grand Prix Indonesia 2022, di Mandalika, NTB.

Selama balapan MotoGP di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika 18-20 Maret lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyediakan peralatan protokol kesehatan, seperti pembersih tangan di berbagai sudut sirkuit untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Saya sangat berharap kerjasama yang sudah berjalan ini dapat terus ditingkatkan, diperluas dan berkelanjutan karena kebangkitan kita adalah kebangkitan bersama, semoga ini menjadi kontribusi kita dalam mengelola ekonomi baru pasca pandemi,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga. Salahuddin Uno, dalam siaran persnya, dikutip Senin.

Baca juga: Airlangga: Prokes Perlu Diwaspadai Karena Banyak Peristiwa Besar di Indonesia

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang telah bekerjasama dengan pemerintah. Ia berharap kerja sama kementerian dan badan usaha terus berlanjut, terutama dalam upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi.

Selama penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pihak swasta menyediakan peralatan untuk mendukung proses tersebut, seperti: pembersih tanganmulai dari pembelian tiket, padang rumputtoilet, hingga ruang VIP dan titik-titik strategis di sirkuit.

Kemudian, ketentuan paket sehat berisi hand sanitizer, vitamin, masker, dan krim anti nyamuk untuk 300 fasilitas hunian wisata di Desa Kuta, Mandalika. Aksi ini diharapkan menjadi bagian dari implementasi Kebersihan (kebersihan), Kesehatan (hesehatan), Keamanan (keamanan), dan Kelestarian Lingkungan (kelestarian lingkungan) yang digalakkan oleh pemerintah.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaikan rasa terima kasihnya dan juga terima kasih telah diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari event internasional ini.

“Terima kasih atas kesempatannya, semoga kerjasama ini terus berlanjut dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia,” tambah Ryan.

Baca juga: NTB Minta Penonton MotoGP Patuhi Prosedur Ketat Meski Tanpa PCR

Baca juga: Menhub Pastikan Transportasi Lancar dan Progres di MotoGP Mandalika

Baca juga: Satgas: WSBK Mandalika Bisa Menjadi Rujukan Dunia dalam Pelaksanaan Program Kesehatan

Wartawan: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022