“Jelajahin Livin Sanur Fest” bantu bangkitkan pariwisata dan UMKM

Kita juga ada panitia yang akan mengurai penonton yang mulai berkerumun, pecalang juga dilibatkan

Jakarta (ANTARA) – BUMN bidang pariwisata dan perhotelan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN siap menghadirkan festival bertajuk “Jelajahin Livin Sanur Fest” untuk membantu membangkitkan kembali sektor pariwisata dan mendukung pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Jelajahin Livin Sanur Fest”  yang diselenggarakan bekerjasama dengan Renjana Productions berlansung 27-29 Mei 2022 di kawasan Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur.

“HIN hadir untuk kolaborasi entitas nasional sesuai arahan dari Kementerian BUMN untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di lima destinasi pariwisata super prioritas dan Bali melalui Jelajahin,” ujar Christine Hutabarat, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour dalam jumpa pers pada Rabu.

Baca juga: Menparekraf dorong biro perjalanan perkuat promosi desa wisata

“Jelajahin Livin Sanur Fest” mengangkat tema “BALI kemBALI” akan menyuguhkan berbagai macam program menarik untuk masyarakat yang sudah rindu akan hadirnya sebuah festival pertunjukan.

Program acara hari pertama menampilkan ragam musisi reggae, hari kedua diramaikan oleh penampilan DJ dan hari ketiga berisi band nasional. Beberapa nama besar yang hadir dalam festival ini di antaranya Slank, Kotak, Fourtwnty serta seniman nasional dan lokal Bali.

Festivak ini juga menghadirkan program kegiatan expo UMKM kerajinan, kuliner lokal, talkshow tentang ekonomi kreatif, pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali dan nasional.

Raiden Soejono selaku Chief Operating Officer (COO) Renjana Production mengatakan bahwa pihaknya selalu memiliki muatan yang bersifat nasional, mendukung pemerintah untuk kemajuan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga: Mengintip kesiapan tiga Desa Wisata di Buleleng sambut delegasi G20

“Pelaksanaan acara mengedepankan prokes dan kami telah melakukan audiensi dengan Kepala BNPB, Letjen Suharyanto untuk arahan serta mendapat dukungan dari Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster. Tugas kami menjaga agar acara dapat berlangsung aman, nyaman dan mengikuti prokes,” kata Raiden.

Pelaksanaan “Jelajahin Livin Sanur Fest” akan menerapkan protokol kesehatan ketat, sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jaga jarak dan penggunaan masker akan menjadi hal wajib selama acara berlangsung, bahkan pihak penyelenggara menyediakan posko yang menyediakan masker gratis.

“Kita juga ada panitia yang akan mengurai penonton yang mulai berkerumun, pecalang juga dilibatkan. Mereka dengan senang hati mensupport acara ini karena benar-benar mengangkat pariwisata Bali. Anak kecil juga boleh hadir dan kita ada kids zone,” jelas Raiden.

Untuk dapat menyaksikan acara “Jelajahin Livin Sanur Fest”, tiket dijual dengan harga yang bervariasi yakni Day 1 Rp150 ribu, Day 2 Rp150 ribu, Day 3 Rp200 ribu dan terusan Rp450 ribu.

Baca juga: Wisatawan ke Bali bisa nikmati tujuh Kharisma Event Nusantara

Baca juga: Okupansi hotel Nusa Dua-Kuta diprediksi 50 persen saat libur Lebaran

Baca juga: Sandiaga: Poltekpar Bali solusi penyerapan tenaga kerja pariwisata

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022