Istana Gyeongbok akan kembali dibuka untuk tur malam hari bulan depan

Jakarta (ANTARA) – Istana Gyeongbok, Korea Selatan akan dibuka kembali untuk wisata malam pada April 2022, menawarkan pengunjung pemandangan malam istana dengan bunga musim semi bermekaran.

Cultural Heritage Administration (CHA), seperti dikutip Yonhap, Selasa menyatakan, istana utama Dinasti Joseon (1392-1910) akan dibuka mulai pukul 19.00-21.30 mulai 1 April-29 Mei 2022 untuk program wisata malam reguler.

sayaBaca juga: Festival Rumput Perak Seoul Akan Dibuka

sayaBaca juga: Gangwon Hadirkan Sensasi Wisata Musim Dingin di Korea Selatan

Sebanyak 1.300 pengunjung nantinya dapat ditampung per hari, dan diperlukan reservasi tiket online untuk semua pengunjung, namun ini belum termasuk orang asing.

Tur tidak akan ditawarkan pada hari Senin dan Selasa dan dari 11-15 Mei 2022 karena persiapan dan pertunjukan budaya untuk Festival Budaya Istana, sebuah festival yang diadakan setiap tahun di istana.

CHA juga akan memulai kembali program tur tahunannya di tenda istana Gyeonghoeru, sebuah paviliun untuk jamuan makan kerajaan dan acara khusus pemerintah, seperti acara kenegaraan untuk menyambut utusan asing selama era Joseon, pada 1 April.

Acara tahunan tersebut telah diadakan setiap tahun sejak 2010, hingga COVID-19 memaksa pembatalannya tahun lalu.

Tur berpemandu ditawarkan tiga kali sehari secara gratis kepada semua pengunjung istana. Maksimal 20 pengunjung dapat mengikuti tur setiap hari untuk mencegah penyebaran COVID-19, dan reservasi diperlukan untuk semua peserta.

Semua pengunjung juga harus mengikuti protokol COVID-19, seperti memakai masker, pemeriksaan suhu, dan jarak sosial, menurut agensi.

Baca juga: Korea Selatan Kenalkan Wisata Kebugaran Sebagai Tren Baru Pasca Pandemi

Baca juga: Wajib Coba, Transportasi Ramah Umum Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan

Baca juga: Jelang KTT, Pemerintah Korea Selatan Gelar Asean Food Festival

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022