Intip interior New Cortez, berkelas dan nyaman seharga Rp300 jutaan

Jakarta (ANTARA) – Wuling Indonesia (Wuling) mempersembahkan multi purpose vehicle (MPV) berkelas premium, New Cortez, yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) dengan harga jual Rp273,8 juta untuk Cortez CE dan Cortez EX Rp310,65 juta.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa New Cortez merupakan Smart MPV yang mendapat menyegaran di beberapa sektor demi memberikan kenyamanan dan nuansa elegan kepada pemiliknya.

“New Cortez juga mendapatkan penyegaran di beberapa area, seperti bagian interior yang kini mengedepankan nuansa elegan, serta head unit canggih berukuran 10,25”. Sektor performa dan fitur berkendara tetap mengandalkan mesin turbo 1.5L serta CVT plus berbagai perangkat keselamatan modern,” terang Danang dikutip dari pernyataannya, Senin.

Sebagai mobil keluarga multiguna, New Cortez mengedepankan aspek kenyamanan dengan peningkatan ergonomi pada bagian kursi sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan tidak mudah lelah apabila menempuh jarak jauh.

Baca juga: Wuling perkenalkan New Cortez untuk masyarakat Bali

Baca juga: Wuling Motors & era baru berkendara dengan IoV-WIND di Almaz – Cortez

 

Wuling New Cortez (ANTARA/HO)

Bagi Anda yang sering berpergian bersama keluarga lengkap, tidak perlu khawatir karena interior New Cortez dijamin lega dengan dimensi panjang 4,780mm lebar 1,816mm dan tinggi 1,755mm (dengan roof rail). Terdapat elektrik sunroof untuk menambah keseruan saat menikmati perjalanan.

Untuk kebutuhan personal maupun bisnis, New Cortez dibekali seat tray serbaguna dengan sentuhan modern dan berkualitas.

Nuansa berkelas semakin terasa saat duduk di atas jok captain seat berlapis premium black semi-leather dengan panel-panel baru berkelir elegant black marble.

Head unit merupakan fitur wajib untuk mobil. Namun pemilik New Cortez mendapat nilai tambah dengan hadirnya head unit yang tidak biasa, yakni perangkat digital dengan layar seluas 10,25 inci yang memanjakan mata dan memuat ragam fitur canggih yang tak ada pada mobil lainnya.

Head unit jumbo itu merangkum segala fitur digital, mulai dari hiburan, koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi hingga ragam pengaturan kendaraan.

Melalui perangkat itu, pengendara dapat melihat navigasi, memutar lagu favorit, berkirim pesan melalui head unit, Wuling Indonesian Command (WIND) dan voice command berbahasa Indonesia yang memudahkan pengemudi untuk menjaga konsentrasi saat menyetir.

Hadirnya Wuling Indonesian Command (WIND) pada New Cortez memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi lainnya.

Tidak ketinggalan, Wuling Cortez mempertahankan fitur comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, hingga audio & bluetooth steering switch.

Untuk memastikan kenyamanan penumpang di dalam kabin, Wuling New Cortez didukung sederet fitur keselamatan mulai dari kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, 4 buah airbag di depan dan samping juga auto vehicle holding.

Mengemudi tidak akan cepat lelah karena mobil keluarga ini dilengkapi electric parking brake, electric stability control, rem cakram depan belakang, hill hold control, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, Tire Pressure Monitoring System dan banyak fitur lainnya.

New Cortez menggunakan mesin 1.5 liter turbocharged bertenaga hingga 140 HP dan torsi 250 Newton meter dengan transmisi CVT yang halus dan responsif dilengkapi empat mode pilihan berkendara normal, eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Baca juga: SAIC-GM-Wuling bukukan penjualan NEV yang kuat di kuartal pertama 2022

Baca juga: Rayu konsumen pria, Wuling hadirkan Mini EV versi Gameboy

Baca juga: Wuling perkenalkan New Cortez di Tangerang

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022