Emirates rencanakan penerbangan ke Bali dan tiga destinasi lainnya

Jakarta (ANTARA) – Maskapai asal Dubai, Emirates, kembali menghadirkan layanan globalnya untuk penerbangan ke empat destinasi, yakni Bali, London Standsted, Rio de Janeiro, dan Bueons Aires.

Layanan tersebut mulai dihadirkan seiring membaiknya kondisi pandemi COVID-19 dan pembatasan perjalanan antar negara mulai dilonggarkan.

Baca juga: Emirates akan tetap terbang ke Rusia kecuali dilarang oleh UEA

Mengutip siaran pers, Kamis, mulai 1 Mei 2022, Emirates kembali memenuhi permintaan pelanggan yang ingin berwisata ke Pulau Dewata dengan mengoperasikan lima penerbangan mingguan ke Bali menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dengan dua kelas konfigurasi.

Sementara itu, mulai 1 Juli 2022, Emirates akan meningkatkan operasionalnya ke Bali dengan melayani penerbangan harian.

Dengan dimulainya kembali penerbangan ke Bali, Emirates mengikuti langkah proaktif pemerintah Indonesia dalam menghidupkan kembali pariwisata di Bali, dengan Bali membuka pintunya untuk pelancong internasional dan mencabut peraturan karantina pada saat kedatangan untuk turis yang divaksinasi mulai Maret 2022 setelah hampir dua tahun ditutup karena ke pandemi. COVID-19.

Baca juga: Garuda Indonesia-Emirates Perluas Jaringan Penerbangan di Indonesia

Penerbangan ke Bali berangkat dari Dubai pukul 09.10 waktu setempat dan tiba pukul 22.20 WITA, sedangkan penerbangan ke Dubai berangkat dari Denpasar pukul 00.05 dan mendarat kembali di Dubai pukul 05.10 waktu setempat.

Selanjutnya, untuk penerbangan mingguan London Stansted akan tersedia pada 1 Agustus 2022 dengan lima penerbangan per minggu,

Kemudian satu bulan kemudian pada 1 September 2022, penerbangan harian akan mulai beroperasi menggunakan pesawat Boeing 777-300ER.

Sementara untuk tujuan Rio de Janeiro dan Bueons Aires, akan ada empat penerbangan per minggu pada 2 November 2022, dengan penawaran konektivitas langsung untuk pelanggan dari Argentina dan Brasil ke tujuan bisnis atau wisata populer di Timur Tengah, Afrika, dan Asia. .

Mulai 1 Februari 2023, Emirates juga berencana untuk meningkatkan operasinya menjadi penerbangan harian sehingga menawarkan kenyamanan, pilihan, dan fleksibilitas yang lebih besar kepada pelanggan saat merencanakan perjalanan mereka.

Baca juga: Emirates Pastikan Penumpang Anak Tanpa Pendamping Terbang dengan Aman

Baca juga: Garuda Indonesia dan Emirates Kerja Sama Perluas Jaringan Penerbangan

Baca juga: Emirates Hadirkan Penawaran Khusus Keluarga Selama Dubai Expo 2020

Reporter: Livia Kristianti
Redaktur: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2022