Edutaintment haji 3D “Hafiz Hafizah Mecca Adventure” hadir di Jakarta

Jakarta (ANTARA) – Menyambut libur Lebaran 2022 sekaligus libur sekolah, pusat wisata dan hiburan akan menjadi buruan masyarakat Tanah Air, termasuk di Jakarta.

Salah satu wisata dengan manfaat hiburan sekaligus edukasi edutainment dengan tema “Hafiz Hafizah Mecca Adventure” juga hadir di Jakarta dan bisa menjadi alternatif wisata yang bisa dikunjungi oleh keluarga saat masa liburan.

Wisata edukasi ini akan mengajarkan buah hati untuk mendapatkan pengalaman pergi haji dengan teknologi 3D interaktif dengan karakter animasi Hafiz dan Hafizah.

“Keberadaan Petualangan Mekah merupakan terobosan yang sangat baik, karena dengan teknologi ini (Petualangan Mekah) anak-anak dapat belajar dan merasakan seolah-olah berada di Mekkah melaksanakan Tawaf dan sebagainya dengan cara yang menyenangkan, akan meninggalkan kesan tersendiri bagi mereka. pengalaman yang baik untuk anak-anak,” kata Cendekiawan dan Ulumul Muslim. Pakar Quran DR. KH. Ahsin Sakho Muhammad dalam keterangannya, Senin.

Tur Haji 3D interaktif ini akan hadir di Atrium Lobi Main Gandaria City Mall selama 21 April hingga 16 Mei 2022.

Baca juga: Gubernur: Jabar Kembangkan Wisata Religi Konseptual

Nantinya, Hafiz dan Hafizah akan membimbing si kecil untuk memahami tata cara pelaksanaan haji secara individu dengan cara yang mudah dipahami dan menyenangkan.

Tujuh kamar disiapkan untuk memberikan pengalaman berbeda dengan durasi lima menit di setiap kamar.

Mulai dari simulasi cara membeli tiket pesawat di loket dan menunggu di “ruang tunggu” bertema bandara. Di sini pengunjung bisa menunggu sambil menonton animasi Hafiz & Hafizah.

Saat giliran tiba, pengunjung diarahkan ke ruangan sebelah untuk melakukan simulasi menaiki pesawat sambil menyaksikan kisah bagaimana Nabi Adam dan Siti Hawa bertemu.

Kemudian di ruangan-ruangan berikut, pengunjung dapat mensimulasikan cara melempar jumroh di sekitar Ka’bah.

Tidak berhenti sampai di situ, pengunjung bisa belajar tentang ibadah Sa’i dan bagaimana air zam-zam tercipta dengan diiringi oleh karakter Hafiz dan Hafizah. Wahana ini tentunya mampu memberikan pengalaman religi yang menyenangkan dan menjadi konten positif yang baik bagi anak-anak.

Untuk bisa mengikuti tour 3D interaktif ini, kamu bisa membeli tiket secara online di Loket.com atau bisa juga membeli langsung di tempat dengan biaya Rp100.000 untuk anak-anak dan Rp75.000 untuk pendamping.

Acara ini dapat dikunjungi setiap hari mengikuti jam operasional pusat perbelanjaan.

Hafiz dan Hafizah merupakan salah satu tokoh animasi yang populer di kalangan anak-anak. Mereka adalah para penghafal Al-Qur’an yang dididik oleh ayahnya yang juga seorang ustad.

Keduanya dihadirkan untuk menunjukkan keindahan Islam dalam kehidupan sehari-hari yang sederhana dan dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak di Indonesia.

Baca juga: Disparekraf DKI Gelar Wisata Religi Semarakkan Ramadhan

Baca juga: Ngabuburit dengan Wisata Religi di Masjid Ikon Jawa Barat

Baca juga: Kemenparekraf dan DMI Gandeng Masjid Dukung Sektor Pariwisata

Reporter: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022